Tidak Disadari Ternyata Ini Termasuk Selingkuh Hati

Jumat, 28 April 2023 - 22:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Selingkuh hati yaitu melibatkan sisi emosional, yaitu keterhubungan, kedekatan, saling menyukai, dan pada akhirnya saling mencintai.

Sebagian orang sulit mengetahui apakah mereka sedang mengalami selingkuh hati atau tidak. Ada beberapa orang yang sedang selingkuh hati dengan ciri-ciri seperti berusaha menarik perhatian orang lain selain pasanganmu, cenderung merasa cemburu kepada selain pasanganmu, atau menceritakan hal pribadi kepadanya. 

Namun, bagaimana menurut pandangan ajaran Islam terkiat hal tersebut? apakah terdapat azab bagi orang yang tengah menjalaninya? 

Secara tegas Allah SWT pun melarang perselingkuhan yang tertera jelas pada surat al-Isra’ ayat 32 mengenai perselingkuhan 

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. Dan kalau terjadi perzinahan maka ada akibat buruk untuk pelakunya di dunia dan akhirat". (QS al-Isra’: 32)

Tidak hanya melarang adanya perslingkuhan, Islam juga secara tegas memberikan ganjaran dan azab bagi orang-orang yang berselingkuh.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral