Viral Ribuan Umat Muslim Gelar Tarawih di Times Square New York

Senin, 4 April 2022 - 23:06 WIB

New York, Amerika Serikat - New York melakukan gebrakan mengejutkan bagi muslim Amerika Serikat di bulan Ramadhan. Pertama kalinya dalam sejarah New York menggelar salat tarawih di jantung kota tersibuk di dunia itu.
Salat tarawih yang langsung dibanjiri jamaah tersebut didahului dengan buka bersama.

Ratusan jamaah langsung membanjiri lokasi salat tarawih di Times Square, New York, Amerika Serikat. Mereka begitu bahagia karena dapat salat berjamaah di tengah lokasi tersibuk di dunia ini.

Selain itu kebahagiaan terpancar karena hal ini merupakan pengakuan Pemerintah New York di tengah islamofobia yang merajalela di negara-negara barat.

1.500 hidangan buka puasa pun disajikan untuk muslim yang berkumpul di Times Square. Gelaran tarawih ini merupakan yang pertama kali digelar secara besar-besaran di Amerika Serikat.

Sebagai tempat tersibuk di dunia, usaha-usaha di Times Square tetap buka seperti biasa. Tak heran di tengah-tengah salat tarawih ada banyak yang lalu-lalang di sana. Tak ada gangguan apapun baik bagi jamaah salat tarawih maupun bagi warga yang menjalankan aktivitas di sana.

Penyelenggara shalat tarawih di Times Square ini adalah SQ, komunitas muslim di sana. Mereka ingin mengenalkan kepada dunia bagaimana wajah Islam sesungguhnya.

Hal ini penting karena di berbagai belahan dunia sedang ramai islamofobia. Contohnya di Belanda dimana kelompok ekstremis malah menggelar pesta sajian makanan haram di dekat sebuah masjid saat bulan Ramadan.

Di Times Square, untuk pertama kalinya terlihat kedamaian dan harmoni antara muslim dan non-muslim.
Keunikan lainnya adalah disediakan lebih dari 200 penerjemah ayat suci Al-Quran dalam bahasa Inggris. Hal ini penting untuk memberikan pengetahuan mengenai Al-Quran terhadap non-muslim.

Selain dari New York, muslim yang mengikuti salat tarawih ini diketahui berasal dari Utah, Washington DC, dan negara bagian lainnya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral