Punggawa Timnas Indonesia Siap Melawan Vietnam Malam Ini

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) nanti malam.  

Pada pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dipastikan akan melakukan rotasi karena banyaknya pemain yang absen.  

Tercatat ada Ernando Ari, Yance Sayuri, Elkan Baggott dan Jordi Amat absen karena cedera.

Meski demikian, terdapat nama baru yang dipanggil pertama kali oleh pelatih asal Korea Selatan ini. 

Adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. 

Meski demikian, baru Jay Idzes yang dipastikan bermain mengingat proses naturalisasinya telah selesai hingga pemindahan federasi.  

Hal ini karena baik Nathan, Ragnar dan Thom Haye baru mengambil sumpah pada pekan lalu sehingga ketiganya belum bisa dipastikan bermain. 

Beralih ke prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan skema tiga bek, 3-4-3.  

Di posisi kiper, dengan absennya Ernando Ari Shin Tae-yong bisa menurunkan Nadeo Argawinata sebagai pemain paling senior di antara pemain di posisi kiper.  

Di posisi bek, akan ada trio bek yang dipasangkan pertama kali. Rizky Ridho bisa bermain dengan Jay Idzes dan Justin Hubner sebagai skema tiga bek.  

Di sisi sayap, Sandy Walsh dan Witan Sulaeman bisa mengambil tugas untuk menyalurkan bola ke arah depan gawang melalui sisi lapangan. 

Di gelandang tengah, duet pemain senior dan junior jebolan Utrecht, Marc Klok dan Ivar Jenner bisa tampil di laga ini.  

Di lini serang, ada Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan yang bersiap untuk menyalurkan bola pada Rafael Struick yang seringkali didapuk menjadi striker tunggal selama Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Justin Hubner, Jay Idzes, Sandy Walsh, Marc Klok, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman 

Timnas Vietnam: Filip Nguyen, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Chung, Vo Minh Trong, Nguyen Thai Son, Vu Van Thanh, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Dinh Bac, dan Nguyen Tien Linh. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral