Zlatan Ibrahimovic Dinyatakan Positif Terpapar Virus COVID-19

Jumat, 25 September 2020 - 07:38 WIB

Jakarta, Klik Disini - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Tes swab sebelumnya dijalani Ibrahimovic di tempat latihan klub Milanello pada Kamis, 24 September 2020. Pengumuman ini disampaikan langsung dalam situs resmi AC Milan.

Dalam akun Twitternya, Ibrahimovic juga menceritakan kondisi dirinya seteleah dinyatakan positif. "Kemarin saya tes negatif dan hari ini positif," tulis Zlatan dalam akun pribadinya @Ibra_official.

Ibrahimovic masuk dalam kategori pasien covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).  Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki gejala atau sakit sebelum divonis positif. “Covid memiliki keberanian untuk menantangku. Ide buruk," lanjut curhat Ibrahimovic.

Penyataan resmi perihal kondisi Ibrahimovic juga datang dari AC MIlan, yang menyatakan pemain unggulannya ini telah menjalani tes swab tahap kedua dan hasilnya positif. Dengan demikian, Ibrahimovic dipastikan absen bela AC MILAN pada laga kualifikasi ketiga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis 24 September 2020, waktu setempat atau Jumat Pukul 01.30 WIB.

Bombel asal Swedia ini selanjutnya akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Diperkirakan Ibrahimovic akan bisa kembali merumput di laga kontra Inter Milan yang bertajuk Derby della Madonninna

Ibrahimovic masuk daftar pesepakbola dunia yang terpapar wabah covid-19. Ada juga Pemain AC Milan yang juga terpapar covid adalah bek asal Brasil, Leo Duarte. Paris Saint-Germain (PSG) pada awal September telah mengumumkan tiga pemainnya dinyatakan positif Covid-19. (NER)

(lihat juga: Nicholas Saputra)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral