Legenda Sepak Bola Diego Maradona Dikabarkan Meninggal Dunia | sportOne Minute

Kamis, 26 November 2020 - 02:12 WIB

Jakarta, Klik Disini - Kabar mengejutkan datang dari legenda sepak bola Diego Maradona. Mantan bintang timnas Argentina itu dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB dalam usia 60 tahun.
 
Seperti diketahui, Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada Kamis (26/11/2020) tengah malam. Lelaki kelahiran Lanus ini, sempat dirawat di rumah sakit pada bulan November lalu tidak lama setelah hari ulang tahunnya, akibat adanya penyumbatan pembuluh darah.
 
Semasa hidupnya, Diego Maradona merupakan bintang lapangan bola pada masanya. Maradona, begitu sapaannya menjadi salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Legenda Argentina tersebut sangat terkenal dengan kostumnya yang bernomor punggung 10. Nomor tersebut selalu menemaninya saat dia debut dalam persepakbolaan, mulai dari Boca Juniors, Barcelona, Napoli hingga Timnas Argentina. Maradona sangat lekat dengan kostum nomor 10.
 
Melalui cuitan di twitternya, Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, yaitu Claudio Tapia mengungkapkan rasa belasungkawa atas berpulangnya legenda Argentina tersebut. Selain itu, Pele juga pernah memberikan ucapan selamat saat Maradona berulang tahun. Meski Argentina dan Brasil sempat menjadi rival di dunia sepak bola, namun kedua legenda tersebut saling menghormati. 
 
Dikutip dari portal media Mirror, Pele menyatakan dukanya yang mendalam atas meninggalnya Maradona. “Pasti suatu hari kita akan menendang bola bersama di atas langit”, ungkap Pele di akhir ucapan belasungkawanya. 
 
Sebagai bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, pemerintah Argentina menetapkan tiga hari ini sebagai hari berkabung nasional. Bahkan Presiden Argentina Alberto Fernandez langsung mengunggah foto bersama Maradona.
 
"Kamu membawa kami ke tempat tertinggi di dunia. Kamu membuat kami luar biasa bahagia. Kamu adalah yang terbaik dari semua. Terima kasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sisa hidup kami," tulis Presiden Argentina.
 
Selain Presiden Argentina yang merasa kehilangan atas kepergian Maradona, Liga Italia yang pernah disinggahi oleh Maradona, yaitu Napoli, juga terpukul dengan meninggalnya legenda sepak bola Argentina tersebut. Partenopei berhasil dibawa Maradona berkibar di Eropa setelah dua kali merajai Liga Italia dan sekali juara Piala UEFA. (adh)

 

Lihat juga: Klib Norwegia Berlatih Pakai Baju Hazmat Demi Cegah COVID-19

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral