Pemprov Jatim Tanggung Kerugian Atas Bentrok Oknum Suporter || sportOne Minute

Rabu, 19 Februari 2020 - 09:27 WIB

tvonenews.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menanggung biaya pengobatan korban luka akibat kerusuhan suporter di Blitar, Jatim, Selasa (18/2/2020). Kerusuhan terjadi menjelang laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa sore. "Jika ada yang luka dan perlu perawatan, sepenuhnya akan ditanggung Pemprov Jatim," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono.

 

Kini Pemprov Jatim maupun polisi, masih terus mendata dan menginventarisasi korban luka, serta menghitung kendaraan yang rusak akibat kerusuhan itu. Pemprov juga memerintahkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jatim Jonathan Judianto untuk mengganti kerusakan tanaman, sawah, kebun dan warung yang belum terbayar. "Terhadap pelaku insiden, sepenuhnya kami serahkan kepada aparat penegak hukum," ujar mantan Bupati Tulungagung dua periode itu.

 

Pemprov Jatim menyesalkan terjadinya kerusuhan antar supporter itu. Pemprov juga meminta maaf kepada masyarakat Jatim, khususnya warga Blitar. "Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada aparat yang cepat dan sigap bertindak, sehingga dapat segera diatasi. Kami akan evaluasi untuk masa mendatang," kata Heru.

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral