Menpora Sambut Atlet Muda Angkat besi usai Berlaga di Uzbekistan

Kamis, 20 Februari 2020 - 09:00 WIB

tvonenews.com -- Atlet Indonesia kembali meraih prestasi di arena Internasional. Kali ini, atlet muda angkat besi Indonesia berhasil membawa pulang 23 medali dalam kejuaraan Asia Youth and Junior Weightlifting Championship di Tashkent, Uzbekistan. Karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pun menyambut kedatangan atlet-atlet muda itu dengan penuh kebanggaan saat mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, pada Rabu, 19 Februari kemarin.

 

Dalam sambutannya Menteri Olah Raga Zainudin Amali menegaskan komitmen pemerintah Indonesia dalam mendukung prestasi atlet Indonesia. “Pemerintah berkomitmen untuk memberi dukungan, membantu setiap apa yang dibutuhkan atlet dan ofisial, untuk mengikuti kejuaraan baik tingkat asia maupun dunia,” ujar Zainudin Amali.

 

Dalam kejuaraan yang juga menjadi babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 ini, kontingen Indonesia berhasil meraih total 16 emas, 6 perak dan 1 perunggu. Atlet muda Muhammad Faathir berhasil merebut 6 medali emas di kelas 61 kilogram kelas youth dan junior, sekaligus memecahkan dua rekor dunia youth dengan total angkatan 273 kilogram.

 

“Target ada yang tercapai, sedikit meleset sih rekor dunianya, seharusnya targetnya kan 3 rekor dunia di snatch, clean and jerk, sama total, yang dapat atas nama saya sendiri juga, snatch-nya meleset,” kata Faathir.

 

Rencananya, bulan depan , PABBSI akan kembali memberangkatkan tim juniornya untuk mengikuti Kejuaraan Dnia Junior di Bucharest, Rumania. Targat mereka kali ini, maksimal 4 atlet lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. (HW)

.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral