PLN Mappi.
Sumber :
  • IST

Pj Bupati Mappi Resmikan Listrik di Empat Kampung, Kini Menyala 12 Jam Sehari

Kamis, 1 Juni 2023 - 23:32 WIB

Mappi, tvOnenews.com - Harapan masyarakat dari empat distrik untuk menikmati listrik lebih lama setiap hari akhirnya terwujud sebagai buah dari kolaborasi Pemkab Mappi atas kebijakan Pj Bupati, Michael Rooney Gomar dengan PT PLN (Persero) UP3 Merauke. 

Empat kampung yakni Bade, Distrik Edera yang sebelumnya hanya menyala 12 jam dinaikkan jadi 24 jam. Sementara tiga kampung yakni Kampung Senggo - Distrik Citak Mitak, Kampung Eci-Distrik Sue dan Kampung Mur-Distrik Nambioman Bapai yang sebelumnya hanya 6 jam ditambah jadi 12 jam setiap hari. 

Peresmian dipusatkan di Kampung Mur oleh Pj Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar bersama Manajer PT PLN (Persero) UP3 Merauke, Ahmad Maulidany pada Senin (29/5/2023). Turut hadir Sekda Mappi, Ferdinandus Kainakaimu, perwakilan Forkopimda dan pimpinan OPD. Peresmian disaksikan oleh warga setempat yang begitu gembira dengan peningkatan jam operasi PLN. 

Program ini merupakan bagian dari program Papua Terang yang dicanangkan oleh PLN. Untuk mempercepat, Pemkab Mappi juga memberi dukungan berupa pengadaan mesin pembangkit, rumah petugas, tanki BBM kapasitas 10 ton sebanyak 2 buah dan gedung pembangkit. 

Adapun listrik yang diresmikan di Kampung Mur menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) memiliki daya 2x100 KW. Beban sekarang ini sekitar 90 KW yang dialirkan kepada sekitar 300 pelanggan PLN yang ada di Kampung Mur. 

Pj Bupati Mappi, Michael Gomar menegaskan ini merupakan bagian dari Papua Terang, Mappi Terang. Listrik dikatakan Pj Bupati merupakan salah satu infrastruktur dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menunjang berbagai kegiatan termasuk kegiatan usaha masyarakat untuk meningkatkan ekonomi. 

Listrik akan dinyalakan mulai jam 6 sore sampai jam 6 pagi. Malam hari dipilih karena memang masyarakat membutuhkan penerangan. Terutama bagi anak-anak yang harus belajar pada malam hari. Kriminalitas juga bisa dikurangi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral