Michael Rooney Gomar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Desius Termas

Pj Bupati Mappi Michael Rooney Gomar Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan dari Mendagri

Kamis, 8 Juni 2023 - 01:32 WIB

Mappi, tvOnenews.com - Michael Rooney Gomar resmi menerima Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Mappi Provinsi Papua Selatan. 

SK dengan Nomor 100.2.1.3/1208 Tahun 2023 tertanggal 18 Mei 2023 itu diserahkan oleh Pj Gubernur Papua Selatan, Dr Ir Apolo Safanpo, ST MT kepada Pj Bupati Mappi, Michael Gomar pada Rabu (7/6/2023) di Merauke. 

Masa jabatan Michael Gomar sebagai Pj Bupati Mappi diperpanjang selama satu tahun sejak penetapan keputusan. 

Dalam SK tersebut disebutkan bahwa Penjabat Bupati memiliki hak keuangan dan protokoler yang setara dengan kepala daerah definitif sesuai peraturan perundang-undangan. 

Mempunyai tugas kewenangan, kewajiban dan larangan yang sama dengan tugas kewenangan, kewajiban dan larangan walikota sesuai ketentuan peraturan mengenai pemerintahan daerah. 

Dalam melakukan tugas dan wewenang, Pj Bupati dilarang melakukan pengisian dan mutasi pegawai. Dilarang membatalkan perizinan yang dikeluarkan pejabat sebelum dan atau mengeluarkan perizinan yang berbeda dengan pejabat sebelumnya. Dilarang embuat kebijakan pemekaran daerah dan dilarang membuat kebijakan yang berbeda dengan program pembangunan pejabat sebelumnya. 

Namun larangan dapat dikecualikan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:20
02:52
01:10
01:35
Viral