Diresmikan Bupati Halikinnor, Warga Tionghoa Di Sampit Bahagia karena Memiliki Krematorium.
Sumber :
  • Istimewa

Diresmikan Bupati Halikinnor, Warga Tionghoa Di Sampit Bahagia karena Memiliki Krematorium 

Jumat, 16 Juni 2023 - 18:45 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Penantian Panjang warga Tionghoa di Kotawaringin Timur (Kotim), terjawab sudah. Kini mereka mereka sudah memiliki tempat perabuan atau kremasi jenazah yaitu gedung Krematorium.

Gedung Krematorium ini dibangun oleh Perkumpulan Sosial Bakti Sampit. Lokasinya berada di komplek pemakam warga keturunan Tionghoa Jl. Jenderal Sudirman KM 6,3, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan telah diresmikan oleh Bupati Halikinnor, Jumat (16/0/2023).

"Ini suatu kebanggaan untuk kita di Kotim, karena ini berarti kita lebih maju dibanding kabupaten lainnya di Kalteng," kata Halikinnor saat meresmikan gedung krematorium tersebut.

Halikinnor mengaku sangat mengapresiasi kepada Perkumpulan Sosial Bakti Sampit yang membangun gedung krematorium ini, karena selain menjadi suatu keunggulan Kotim dibanding kabupaten lainnya di Kalteng, keberadaan gedung krematorium itu juga memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat di Kotim yang ingin mengkremasi jenazah keluarganya. 

Selama ini, sambungnya, masyarakat terutama warga tionghoa di Kotim yang ingin mengkremasi jenazah keluarganya mau tidak mau harus merogoh kocek yang dalam untuk membawa jenazah tersebut ke tempat kremasi di Kalimantan Selatan, karena di Kalteng belum ada tempat kremasi.

"Untuk itu dengan adanya gedung krematorium ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat kita. Tak perlu lagi jauh-jauh ke luar daerah, karena sekarang fasilitas kremasi sudah ada di daerah kita," pungkasnya

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral