10 Anak Asli Mappi.
Sumber :
  • IST

10 Anak Asli Mappi Bakal Tampilkan Kemampuan Berhitung GASING di Depan Presiden Jokowi

Minggu, 2 Juli 2023 - 01:52 WIB

Mappi, tvOnenews.com - Hasil pelatihan berhitung dengan metode GASING atau Gampang Asyik dan Menyenangkan yang digagas oleh Pemkab Mappi bekerja sama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya gagasan Pro. Yohanes Surya mulai menunjukkan hasil. 

Sebanyak 10 anak terpilih yang merupakan murid SD anak asli Mappi diundang untuk tampil di depan Presiden Joko Widodo. Mereka akan tampil menunjukkan kemampuan berhitung yang cepat dengan metode GASING.

Pj Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar mengungkapkan 10 anak terpilih sudah diberangkatkan dari Kepi menuju Merauke kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Jayapura untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Jayapura pada Rabu (5/7/2023) mendatang, salah satunya bertemu dengan anak-anak, di mana 10 diantaranya anak asli Mappi.

"Sebagai wujud komitmen pengembangan numerasi maka Pemkab Mappi telah merencanakan anggaran untuk kegiatan Pembiasan Pelatihan Berhitung Metode GASING pada SD yang berada di distrik pedalaman pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023," tegas Pj Bupati Mappi. (dts/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral