UTS Luncurkan Inovasi Terobosan "SALUTS" untuk Kemajuan Daerah.
Sumber :
  • tim tvOne - IRWAN TALIWANG

UTS Luncurkan Inovasi Terobosan "SALUTS" untuk Kemajuan Daerah

Sabtu, 18 November 2023 - 08:54 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk mempersembahkan modul Solusi Ala UTS, yang diberi nama SALUTS, beberapa waktu lalu.

SALUTS menjadi bukti komitmen UTS terhadap pembangunan masyarakat, menggabungkan 593 gagasan, inovasi, dan teknologi dari dosen dan mahasiswa, melibatkan berbagai program akademik UTS, termasuk tingkat sarjana (S1) dan pascasarjana (S2).

Dalam menyatakan dedikasi universitas terhadap kemajuan regional, Rektor UTS Chairul Hudayah, Sabtu (18/11/2023), menyampaikan, "SALUTS adalah hasil nyata dari kontribusi UTS untuk masyarakat.

"Dengan bangga kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Ini mencerminkan tanggung jawab dan dukungan kami terhadap kemajuan Sumbawa tercinta. Melalui beragam gagasan dan inovasi dalam SALUTS, kami berharap dapat mendorong Sumbawa menuju tingkat inovasi yang baru," katanya.

SALUTS bertujuan untuk mendorong kolaborasi, riset, dan keterlibatan masyarakat, dengan tujuan akhir meningkatkan posisi Sumbawa dalam Indeks Inovasi Daerah. 

"Kami Tim UTS, berharap bahwa inisiatif inovatif ini akan memainkan peran kunci dalam membentuk kemajuan masa depan Sumbawa," pungkasnya. 

Penyerahan dihadiri oleh Varian Bintoro, Asisten 1 Setda Kabupaten Sumbawa, dan Iwan Setiawan, Kepala Bidang Ekonomi Pembangunan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral