Polisi Tangkap Satu Anggota KKB Anak Buah Egianus Kogoya.
Sumber :
  • IST

Polisi Tangkap Satu Anggota KKB Anak Buah Egianus Kogoya saat Rapat Rekapitulasi Suara di Hotel Lavela Kelimutu

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:27 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Epson Nirigi, yang berperan sebagai penyuplai amunisi dan senjata kepada KKB Kodap III Ndugama pimpinan Egianus Kogoya, diamankan Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz 2024 di wilayah Mimika, Senin (20/2/2024).

Penangkapan dilakukan di Hotel Lavela In, Jalan Kelimutu, Kota Mimika, saat yang bersangkutan sedang mengikuti rapat rekapitulasi suara Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kepala Operasi Damai Cartenz2024, Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani, mengatakan, Epson Nirigi merupakan anggota aktif KKB dari Kodap III Ndugama dan merupakan anak buah dari Egianus Kogoya.

“Yang bersangkutan diketahui berumur 35 tahun dan beralamat di Kampung Noema Distrik Jita Kabupaten Mimika. Saat ini EPSON NIRIGI telah diamankan di Posko Satgas Ops Damai Cartenz-2024, Wilayah Mimika untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata dia, Rabu (21/2/2024).

Faizal menambahkan, Epson Nirigi sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Polres Nduga sejak tahun 2023. Yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Mimika dimana pekerjaannya sebagai Operator Speed Boat.

Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, Ajun Komisaris Besar Polisi Bayu Suseno menambahakan, Epson Nirigi dalam KKB adalah sebagai penyuplai amunisi dan senjata.

Kata dia, penangkapan terhadap Epson Nirigi bermula dari masyarakat yang melaporkan bahwa yang bersangkutan sedang mengkuti kegiatan rapat rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di Hotel Lavela In.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral