Ilustrasi.
Sumber :
  • Ist

Langkah Tegas Kominfo Tegakkan Regulasi Gim di Indonesia

Minggu, 25 Februari 2024 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia telah mengambil langkah-langkah tegas dalam menangani masalah perjudian online dengan menyoroti kasus Higgs Domino Island yang telah menjadi perbincangan publik selama hampir delapan bulan terakhir.

Kepatuhan pihak Higgs Domino Island terhadap aturan dan arahan pemerintah, membuatnya kembali bisa diunggah secara online.

Syahrial, pemain Higgs Domino Island mengapresiasi langkah tepat Kemenkominfo dalam meminta pengembang gim untuk menghilangkan tombol kirim gim. Dia menegaskan bahwa banyak pemain memanfaatkan fitur tersebut untuk mengambil keuntungan ilegal.

“Fitur kirim sering dimanfaatkan banyak orang untuk memperjualbelikan chip, padahal gim ini ditujukan hanya untuk hiburan, bukan untuk kegiatan perjudian," kata Syahrial.

Kemkominfo juga telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam permainan yang dapat melibatkan aktivitas ilegal, mengingat dampak negatifnya terhadap seluruh aspek kehidupan serta potensi kerugian ekonomi yang ditimbulkannya. Pelanggaran terhadap aturan ini akan dikenai sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sebagai negara yang terbuka dan inklusif, Indonesia mengakui peran penting industri gim yang berkembang pesat di tanah air sebagai sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat. 

Kemkominfo yakin bahwa dengan kembalinya Higgs Domino sebagai gim daring yang dapat dimainkan dengan bebas mampu berkembang lebih baik di masa depan. Dengan mengemban tanggung jawab sosial yang lebih besar, industri gim di Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terkemuka dan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi dan juga membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral