Gubernur Papua Barat Daya Minta Bupati dan Wali Kota Percepat Penerapan Anggaran.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Gubernur Papua Barat Daya Minta Bupati dan Wali Kota Percepat Penerapan Anggaran

Jumat, 19 April 2024 - 20:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad meminta kepada bupati dan wali kota di enam kabupaten/kota untuk mempercepat penerapan anggaran sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

"Percepatan penerapan anggaran perlu diperhatikan oleh setiap kepala daerah supaya manfaat dari anggaran itu bisa dirasakan masyarakat," katanya di Sorong, Jumat (19/4/2024).

Menurut dia, tujuan dari percepatan penerapan anggaran tidak lain adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Papua Barat Daya. Sebab semakin cepat penerapan anggaran dilakukan maka masyarakat pun segera mendapatkan manfaat.

Ia menjelaskan, bahwa salah satu cara untuk mempercepat penerapan anggaran adalah dengan melakukan lelang sedini mungkin terhadap proyek-proyek pembangunan.

"Saya minta kepada bupati dan wali kota untuk segera melakukan lelang dini proyek-proyek pembangunan," pintanya.

Tugas lain, kata dia, bupati dan wali kota harus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran secara berkala. "Monitoring dan evaluasi penting untuk memastikan bahwa anggaran digunakan secara efektif dan efisien," imbuhnya.

Ia berharap dengan percepatan penerapan anggaran, target pendapatan dan belanja daerah di Papua Barat Daya dapat tercapai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral