Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat memberikan sambutan di kegiatan vaksinasi anak.
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Humaspolrestasmd)

Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Serentak di 10 Titik di Samarinda

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:07 WIB

Samarinda, Kalimantan Timur - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur bersama Bapenda Kaltim dan Jasa Raharja Kaltimtara menggelar vaksinasi serentak bertajuk Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi di  sepuluh titik di Samarinda.

"Target vaksinasi untuk Kota Samarinda di sepuluh titik hari ini sebanyak 6.752 anak usia 6-11 tahun," ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli di Samarinda, Minggu.

Dikatakannya, salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun tersebut berada di Kantor Samsat dengan target anak sebanyak 643 orang.

"Mudah-mudahan vaksinasi ini berjalan lancar dan dapat terselesaikan sehingga target vaksin masuk ke angka 30.000 dengan kisaran sekitar 30 persen dari total 83.000 anak usia 6-11 tahun di Samarinda," harapnya.

Kapolresta Samarinda juga sempat menyapa dan menyemangati anak-anak yang mengikuti vaksin agar tidak takut untuk di suntik vaksin COVID-19.

Kegiatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun terus dilaksanakan di semua daerah, khususnya Kota Samarinda guna terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut semua peserta dan yang turut mendampingi anak terlihat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

"Ayo, bersama sama kita membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara disiplin penerapan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh," tutupnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Barung Mangera, bersama Kabid TI Kombes Pol Marjoko, pejabat Bapenda Kaltim, Kepala Jasa Raharja, Pejabat Utama Polresta Samarinda yang turut meninjau langsung proses vaksinasi yang berlangsung di kantor UPT Bapenda Kaltim Samarinda. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral