Tim SAR Timika.
Sumber :
  • Tim tvOne/Desius Termas

Tim SAR Timika Cari ABK kapal yang Diduga Jatuh di Perairan Kokonao

Minggu, 23 Oktober 2022 - 20:41 WIB

Mimika, Papua - Tim SAR Timika, Minggu pagi melakukan pencarian terhadap Sutrisno (35 th) ABK kapal ikan KM. Agung Berkah Bahari 03 yang diduga jatuh dan hilang di perairan Kokonao, Kabupaten Mimika.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, Minggu mengatakan, pencarian yang dilakukan mulai pukul 06.30 WIT itu setelah adanya laporan dari Ahmad Afroni, Sabtu (22/10) terkait insiden yang dialami Sutrisno ABK KM Agung Berkah Bahari 03.
 
Insiden itu sendiri terjadi Kamis (20/10) pukul 22:30 WIT setelah ABK atas nama Sutrisno diduga terjatuh dan hilang.
 
Pelapor yang mendapat laporan dari pengurus persatuan nelayan di daerah Dobo, Maluku, mengaku hilangnya Sutrisno diketahui saat nahkoda dan kru kapal lainya sedang melakukan absen dan pengecekan untuk persiapan pengangkatan jaring, namun saat dicek ternyata ada salah satu ABK yakni Sutrisno tidak ada.
 
Nahkoda dan kru kapal sempat mencari Sutrisno di setiap sudut dan ruangan kapal namun tidak ditemukan dan di samping toilet yang posisinya di buritan kapal ditemukan celana korban.
 
"Diduga Sutrisno terjatuh saat hendak buang air besar, " kata Batlajery yang dihubungi dari Jayapura.
 
Tim SAR melakukan pencarian menggunakan RIB (perahu karet bermesin) 400 PK milik Basarnas dibantu rekan-rekan nelayan menggunakan empat kapal nelayan. (dts/ebs)
 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral