Wakil Bupati Irawati, saat memberikan sambutan diacara sosialisasi pebentukan badan penyelenggara adhoc pemilu yang digelar KPUD Kotim..
Sumber :
  • Istimewa

Pemkab Kotim Dukung Penuh KPUD Dalam Menyelenggarakan Pemilu

Rabu, 23 November 2022 - 12:06 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung penuh KPUD sebagai penyelenggara pemilu serentak 2024 di Kotim, yaitu mulai dari tahapan hingga selesainya proses pemilu.

"Pemkab Kotim akan selalu memberikan dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotim dalam menyelenggarakan tahapan pemilihan umum serampak tahun 2024 . Hal ini dikarenakan Pemilu merupakan saran demokrasi kedaulatan rakyat dalam memilih kepemimpinan bangsa 5 tahun ke depan," tegas Wakil Bupati Kotim, Irawati, dihadapan para komisioner KPUD yang menggelar kegiatan sosialisasi proses pembentukan badan penyelenggara adhoc, Rabu kemaren di Hotel Aquarius Sampit.

Irawati mengharapkan dalam proses pembentukan badan penyelenggara adhoc akan terpilih orang-orang yang benar-benar memiliki dedikasi dan berintegritas. 

Karena menurutnya, hal itu merupakan salah satu faktor dalam sukses tidaknya penyelenggaraan pemilihan umum, dimana badan penyelenggara adalah yang  melaksanakan seluruh tahapan pemilihan sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Untuk itu, sambungnya, Pemkab Kotim memberikan apresiasi pada KPU Kotim yang telah melaksanakan kegiatan sosialisi seperti ini sebagai salah satu ruang akses informasi kepada masyarakat

Selain itu sosialisasi juga dapat dijadikan sebagai ruang untuk komunikasi, koordinasi dan terbangunnya harmonisasi dari seluruh penyelenggara pemilu.

"Sehingga kita dapat meminimalisir berbagai permasalahan yang kemungkinan muncul dalam proses rekrutmen badan penyelenggara adhoc dan juga penyelenggaraan pemilu yang tidak dapat dikatakan enteng," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral