Pusat Perbelanjaan Mentaya (Pasar PPM) Sampit..
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Kotim Desain PPM Jadi Lokasi Wisata Baru

Kamis, 1 Desember 2022 - 21:43 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) akan merancang kawasan pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit untuk menjadi lokasi wisata yang baru. 

"Dalam waktu dekat akan kami membenahi. Lokasi bangunan PPM  yang terletak di pinggir sungai mentaya sampit jika ditata dan didesain tentu akan menjadi daya terik tersendiri bagi pengunjung yang berbelanja atau sekedar jalan-jalan saja disana," ungkap Bupati Halikinnor, Kamis (1/12/2022).

Dirinya juga telah mengintruksikan kepada kepala dinas perdagangan dan perindustrian (Disperdagin) setempat  untuk mencari konsultan dalam mendesain taman di atas PPM Sampit.

"Nanti akan kita buat taman di bagian atas bangunan sehingga viewnya nanti langsung pemandangan sungai mentaya. Disitu juga nanti pengunjung bisa berswafoto dengan latar sungai mentaya," ujarnya.

Selain itu lanjutnya, lahan parkir yang selama ini masih memanfaatkan badan jalan dan halaman PPM Sampit juga akan dibangun dengan lebih representatif. Sehingga pengunjung yang datang baik itu kendaraan roda dua dan empat tidak lagi berjejal-jejal memarkir kendaraannya di tempat itu. 

Dirinya juga mengharapkan dengan direnovasinya bangunan PPM nanti maka dapat meningkatkan angka kunjungan masyarakat ke pasar kebanggaan masyarakat Sampit itu. Termasuk merenovasi bagian bangunan pasar ikan di lokasi tersebut agar tidak lagi kotor dan bau.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral