Gegara Insiden Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Hanyut di Sungai Digoel.
Sumber :
  • Istimewa

Gegara Insiden Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Hanyut di Sungai Digoel

Sabtu, 28 Januari 2023 - 23:46 WIB

Pegunungan Bintang, tvOnenews.com - Tim gabungan TNI-Polri melakukan pencarian empat (4) anggota TNI/Polri yang hanyut karena insiden tali jembatan gantung di Sungai Digoel Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang putus, Sabtu (28/1/2023) sekitar pukul 11.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Kabid Humas mengatakan insiden terjadi saat rombongan Kapolres Pegunungan Bintang yang hendak melakukan pengecekan ke Pos Pol Iwur sedangkan rombongan Dansatgas Pamwiltasrat Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Kendaraan Rombongan hanya sampai di ujung jalan. Selanjutnya personel berjalan kaki melewati Jembatan Tali. Saat di tengah jembatan tiba-tiba tali Jembatan putus,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa kondisi tali jembatan yang sudah tidak layak dan rombongan yang melewati jembatan melebihi kapasitas.

“Empat anggota TNI-Polri yang hilang belum ditemukan. Mereka masing-masing Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman, Bripda Stevan Randongkir dan Pratu Ferdian Dwi Kusuma, untuk senjata ada 2 senpi panjang SS1 serta 1 pistol revolver ” ungkap Kombes Benny.

“Sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian oleh Aparat TNI/Polri terhadap korban,” sambungnya. (aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral