Aktivitas PT CSM.
Sumber :
  • Ist

Aktivitas PT CSM Terhenti, Puluhan Karyawan PT GAN Blokade Jalur Hauling

Senin, 30 Januari 2023 - 22:32 WIB

Kolaka Utara - Sengketa Lahan antara PT Golden Anugerah Nusantara melawan PT Citra Silika Malawa di desa Sulaho kecamatan Lasusua kab Kolaka Utara terus berlanjut.

Teranyar puluhan karyawan PT Golden Anugerah Nusantara (GAN) kembali melakukan aksi blokade jalur hauling pertambangan PT. Citra Silika Malawa (CSM) di kab Kolaka Utara.

Blokade di lakukan oleh karyawan PT GAN disebabkan PT Citra silika malawa (CSM) masih terus melakukan aktivitas pertambangan di lokasi yang di sengketakan kedua belah pihak sementara rekomendasi dari DPR Sultra untuk menghentian sementara aktivitas tidak di respon oleh PT CSM.

Pantauan awak media ini, terlihat sejumlah kendaraan Dump truck serta alat berat milik PT CSM berhenti beraktivitas akibat adanya blokade yang di lakukan karyawan PT GAN 

Pimpinan Cabang PT Golden Anugerah Nusantara Ade Candra, saat di wawancarai owartawan, menjelaskan pihaknya melakukan blokade jalur hauling PT CSM bukan tanpa alasan.

Sebab kata dia, aktivitas PT CSM saat ini masuk dalam kordinat PT Golden yang nota benenya telah memiliki kekuatan hukum berupa putusan PTUN Kendari serta putusan Mahkamah Agung RI yang inkrah.

"Aksi ini, yang kesekian kalinya dasar kami melakukan blokade untuk melindungi aset perusahaan. dan saya selaku pimpinan cabang bertanggung jawab atas blokade. Jalan ini," jelas Ade kepada wartawan Senin (30/1/2023). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral