Para ibu dan anak-anaknya menghadiri acara Aksi Gizi Generasi Maju yang diadakan Danone di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/2)..
Sumber :
  • (ANTARA/Pamela Sakina)

Turunkan Angka Stunting, Pemprov NTB Gencar Edukasi Warga 

Jumat, 10 Februari 2023 - 04:28 WIB

NTB, tvOnenews.com - Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menekan angkat stunting untuk lebih turun. Maka dari itu, Pemprov NTB ajak Danone Indonesia bahu-membahu atasi stunting yang masih menghantui anak-anak NTB.

Dilansir dari Antara, di rangkaian peringatan Hari Gizi Nasional 2023, kolaborasi itu dilakukan melalui program “Aksi Gizi Generasi Maju” bertajuk “Wujudkan Generasi Maju Bebas Stunting dengan Isi Piringku kaya Protein Hewani” yang diselenggarakan pada 9-10 Februari di Lombok.

Tak lain dalam acara itu, adalah edukasi akan gizi yang baik, utamanya perihal pentingnya konsumsi protein hewani dilakukan kepada warga NTB khususnya penghuni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Kebon Kongok.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menuturkan, penanganan stunting merupakan hal yang tidak mudah. Dukungan beragam pihak termasuk swasta untuk menekan angka stunting ini sangat dibutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi Danone untuk pembangunan kesehatan dan lingkungan di NTB, sehingga berdampak positif bagi kesehatan masyarakat, sejalan dengan komitmen kami untuk jadi provinsi yang layak anak,” Kata Sitti, Kamis (9/2/2023).

Selain edukasi gizi ke masyarakat, Danone juga berkontribusi membangun lingkungan dan kesehatan NTB, seperti mengelola sampah plastik menjadi produk daur ulang.

“Kita mengumpulkan kemasan botol bekas yang kita pakai sebagai bahan baku untuk botol Aqua yang baru, bekerja sama dengan mitra pendaur ulang, pemulung, hingga bank sampah agar kemasan bekas ini tidak mencemari lingkungan,” Imbuh Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral