Beberapa polwan jajaran Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, berusaha menenangkan seorang warga negara Prancis yang mengamuk di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Polres Bandara Ngurah Rai

Mengamuk di Bandara Ngurai Rah Bali, WNA Asal Prancis Diduga Depresi

Kamis, 9 Maret 2023 - 12:29 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis. Pengamanan dilakukan menyusul perbuatan gaduh yang dilakukan wisatawan tersebut telah mengganggu kenyamanan penumpang lainnya di bandara.

Kepala Bagian Operasi Polres Bandara Ngurah Rai, BaliKompol Agung Arjana Putra dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Bali, Kamis (9/3/2023) mengatakan, bahwa personel Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama Avsec PT Angkasa Pura telah mengamankan EM (30) WNA asal Perancis di Terminal Keberangkatan International Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Arjana mengatakan, bahwa WNA asal Perncis tersebut awalnya berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai,Bali pada hari Senin (6/3/2023) pukul 21.30 WITA bermaksud check in di Terminal Keberangkatan Internasional dengan Pesawat KLM Royal Dutch Airlines kode penerbangan KL 836 Rute DPS-SIN.

Namun, yang bersangkutan mengurungkan niatnya untuk check in karena beranggapan pesawat yang akan ditumpanginya tidak aman.

"Karena enggak jadi berangkat, oleh pihak maskapai WNA asal perancis ini diarahkan ke imigrasi untuk cancel pemberangkatan," kata Arjana Putra.

Selanjutnya, pada hari Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 08.00 WITA, WNA Prancis ini terlihat membeli tiket untuk pesawat Air Asia QZ-506 tujuan Singapura untuk keberangkatan pada pukul 14.35 WITA.

Sebelum keberangkatan, kata kata Kompol Agung Arya, yang bersangkutan sudah melalui alur pemeriksaan seperti penumpang lainnya, mulai dari pemeriksaan keamanan (security check), kemudian counter imigrasi hingga ke gate yang bersangkutan dalam kondisi normal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral