viral, bule bangun tenda di Pantai Purnama saat Nyepi.
Sumber :
  • Tim tvone - aris wiyanto

Viral, Berulah Lagi, Bangun Tenda di Pantai Purnama Bali saat Nyepi, Sepasang Bule Ngeyel Ditegur Pecalang

Jumat, 24 Maret 2023 - 04:54 WIB

Bali, tvOnenews.com - Sepasang Warga Negara Asing (WNA) asal Polandia yang melawan pecalang, viral di media sosial, karena beraktivitas di Pantai Purnama, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, saat Hari Raya Nyepi.

Sepasang bule tersebut sempat bersitegang dengan Pecalang karena merasa tidak mengganggu pelaksanaan Nyepi, meski pecalang meminta mereka pindah menginap di hotel karena keduanya membangun tenda di Pantai Purnama. 

Kedua WNA tersebut pun diamankan di Polsek Sukawati.

"Mereka sudah (dibawa) kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar," kata Kapolsek Sukawati, Kompol Decky Hendra Wijaya.

Sementara, kedua WNA itu berinisial KG (40) dan BKW (25) berdasarkan laporan Pecalang Sukawati yang berjaga di Pantai Purnama di Hari Raya Nyepi, kedua bule itu mendirikan tenda di atas bale bengong Pantai Purnama dengan membawa perlengkapan berkemah.

Namun, saat ditegur oleh Pecalang setempat sepasang warga Polandia tersebut tetap kukuh bahwa mereka merasa tidak mengganggu perayaan Hari Raya Nyepi. Namun, oleh Pecalang juga disampaikan bahwa Hari Raya Nyepi tidak boleh keluar rumah dan beraktivitas di luar rumah. Tetapi, mereka menyangkal tidak mengganggu hanya diam di tempat tersebut dan menikmati pemandangan indah pantai.

"Karena tidak menemukan penyelesaian, Polsek Sukawati mendatangi TKP dan mengamankan sepasang warga Polandia tersebut ke Polsek Sukawati," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral