Evakuasi WNA China yang tenggelam.
Sumber :
  • aris wiyanto

Diduga Tenggelam Saat Berenang, WNA China Ditemukan Tewas di Pantai Buleleng Bali

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:05 WIB

Buleleng, tvOnenews.com - Seorang Warga Negara Asing (WNA) perempuan asal China bernama Sonia Tung Wen Chyi (44), ditemukan tewas di pantai sebelah utara Vila Hollyway Garden, Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Selasa (25/5) sekitar pukul 15:15 WITA.

Korban diduga tewas tenggelam saat berenang karena terakhir kali, sempat terlihat berenang sendirian.

Jenazah korban lalu di bawa ke RSUP Denpasar untuk divisum guna kepentingan penyelidikan. 

“Untuk sementara, korban dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar, disertai dengan permintaan visum untuk menentukan penyebab kematian korban dan kasus ini masih ditangani Polsek Tejakula," kata Kapolsek Tejakula, AKP Gede Sudiana  pada Selasa (23/5) malam.

Korban diketahui menginap di Vila Hollyway Garden. Penemuan jenazah korban bermula saat seorang WNA Perancis bernama Nicolas Benjamin yang menginap di tempat yang sama, sedang duduk bekerja menggunakan laptop di halaman vila dan melihat korban sudah dalam keadaan telungkup mengambang di tengah laut. 

Melihat hal itu, kemudian Nicolas atau saksi memberitahukannya kepada pihak vila, dan dengan bersama-sama, pihak vila menarik korban ke tepi pantai setelah itu melaporkannya ke Polsek Tejakula. 

Selanjutnya, pihak kepolisian mendatangi TKP bersama dengan tim medis Puskesmas Tejakula I, dan saat korban dilakukan pemeriksaan medis di TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral