Pelaku saat diamankan di Mapolsek Denpasar Utara, Senin (29/5). ..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Kepepet Bayar Cicilan Mobil, Sales Hotel di Bali Nekad Curi Motor

Senin, 29 Mei 2023 - 17:14 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Seorang pemuda pelaku pencurian sepeda motor berinisial IA (21) berhasil diamankan pihak kepolisian Polsek Denpasar Utara, Bali

Pelaku asal Demak, Jawa Tengah ini diketahui berprofesi sebagai sales promosi hotel. Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri sepeda motor karena kepepet membayar cicilan mobil pribadinya sebesar Rp3,5 juta per bulan. 

"Motifnya, pelaku melihat ada kesempatan (untuk mencuri) dengan tujuan sepeda motor ini akan dijual. Dan hasil penjualannya akan digunakan untuk membayar cicilan mobil. Cicilan bulanan Rp3,5 juta dan belum nunggak," kata Kapolsek Denpasar Utara, Iptu Putu Carlos Dolesgit, di Mapolsek Denpasar Utara, Senin (29/5).

Pelaku melakukan aksinya pada Kamis (25/5) sekitar pukul 10:00 WITA, di Jalan Bisma, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar. Saat itu, korban bernama Made Aken sedang bekerja di TKP dan memarkir sepeda motor miliknya.

Lalu, saat korban hendak akan memotong keramik, melihat sepeda motor miliknya tidak ada di tempat parkirnya dan melihat pelaku membawa pergi motor tersebut dengan cara dituntun dan dikejar oleh korban. Pelaku meninggalkan sepeda motor.

Lewat kejadian tersebut, korban melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Denpasar Utara, lalu polisi melakukan penyelidikan dan bertindak cepat dan berhasil menangkap pelaku di hari yang sama di sekitar Jalan Bisma dan Kunti Denpasar Utara, sekitar pukul 11:00 WITA.

Untuk barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) DK 5207 ABK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral