Mangku Gahana Sutrisna.
Sumber :
  • aris wiyanto

Anak Masuk Polisi Tanpa Biaya, Jro Mangku Berdoa Agar Anak Jadi Polisi Jujur

Selasa, 25 Juli 2023 - 17:22 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Seorang anak pemangku atau tokoh agama yang melayani umat Hindu dalam beribadah, berhasil lulus masuk polisi tanpa mengeluarkan biaya

Mangku Gahana Sutrisna atau Jro Mangku Ghana panggilan sapaan beliau, merupakan sosok pemuka agama, sekaligus menjadi saksi langsung dalam mengikuti setiap tahapan tes yang dijalani anaknya.

Jro Mangku telah mempersiapkan Nyoman Wahana Sanjaya Putra, anak ketiganya dari empat bersaudara untuk menjadi anggota polisi, mulai dari kelas 1 SMA, karena niat dan keinginan sang anak.

Persiapan yang baik dan doa, menjadi kunci utama keberhasilan Nyoman Wahana, sehingga dapat lulus terpilih dengan peringkat pertama. 

Ditemui di rumahnya di jalan Nangka, Banjar Karang Sari, Denpasar, Selasa (25/7), pemangku di Pura Tanah Kahyangan, Desa Pejeng Kangin, Gianyar ini, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bapak Kapolri dan bapak Kapolda Bali beserta jajaran, karena telah menjalankan penerimaan Polri secara transparan hingga putranya lulus seleksi masuk menjadi anggota polisi, tanpa dipungut biaya. 

"Saya menyaksikan langsung di lapangan sangat transparan, apa yg telah dilaksanakan petugas, apabila tidak sesuai langsung dicoret," ujarnya. 

Jro Mangku Gana juga heran, mendengar selentingan yang menyatakan masuk polisi harus menyiapkan uang ratusan juta rupiah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral