Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Petrus Reinhard Golose.
Sumber :
  • tvOne - alfani syukri

Kepala BNN RI Sebut Pengguna Narkoba Tertinggi dari Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

Kamis, 7 September 2023 - 19:10 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Petrus Reinhard Golose mengatakan, tingkat penggunaan narkotika di kalangan pelajar hingga mahasiswa dari tahun ke tahun cukup tinggi di Indonesia.

Hal tersebut, dia sampaikan usai acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Undiknas Denpasar, Bali, pada Kamis (7/9).

Petrus menerangkan, sesudah tahun 2021 tingkat prevalensi penggunaan narkotika di kalangan generasi muda dari pelajar hingga mahasiswa meningkat 1,38 persen.

"Karena hasil prevalensi sebelum 2019 itu 1,1 persen. Kemudian sesudah tahun 2021 itu 1,38 persen pelajar dan mahasiswa menggunakan narkotika di Indonesia," kata dia, kepada awak media.

Sementara, untuk di daerah Indonesia para pelajar dan mahasiswa yang tertinggi menggunakan narkotika dari hasil pemetaan dan penelitian yang paling tinggi berada di daerah Sumatera Utara (Sumut).

"Itu di Sumatera Utara. Dari nilai prevelensi yang kita hitung tertinggi itu berada di Sumatera Utara, karena hasil penelitian," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, untuk mencegah penggunaan narkotika di kalangan generasi muda. BNN RI memiliki program kampus bersinar karena banyak mahasiswa yang mengaku pernah terpengaruh narkotika terutama di Bali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral