Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Pandu Andika Perkasa Keliling Istana Tampak Siring, Sukmawati Harap Andika Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 13 September 2023 - 08:04 WIB

Gianyar, tvOnenews.com - Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri yang merupakan adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sangat berharap Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa terpilih sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) PDIP, mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Sukmawati mengatakan, kalau secara politik sebetulnya dia berharap Andika Perkasa menjadi Presiden RI menggantikan Presiden Jokowi, semenjak Andika Perkasa menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) karena dinilai sebagai figur tokoh militer yang ideal.

"Kalau secara politik saya sebetulnya sudah berharap Bapak Andika waktu masih KSAD saja, Bapak Andika, nanti itu dong jadi nomor satu. Kalau Bapak Jokowi sudah selesai gitu," kata dia, saat mendampingi kunjungan Andika Perkasa di Istana Merdeka Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (12/9).

"Kita pokoknya gitu deh kelompok yang pengennya Bapak Andika, Presiden nomer satu di Indonesia yang menggantikan eranya Bapak Jokowi," imbuhnya.

Sukmawati juga menyatakan, bahwa keinginan dirinya menjadikan Andika Perkasa sebagai Presiden Indonesia mengganti Presiden Jokowi sudah sempat disampaikan ke PDIP.

"Terus kita juga sudah sampaikan dari keluarga Bung Karno dan kaum nasionalis itu, berharap pokoknya Andika jadi tokoh nomor satu. Disampaikan kepada PDIP juga gitu. Pokoknya mereka (PDIP) hanya menampung saja aspirasi rakyat," ujarnya.

"Terus akhirnya dalam proses perjalanan, iya tau-taunya sudah terpilih oleh rakyat Bapak Ganjar untuk calon PDIP, capres maju. Yasudah," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral