Gubernur Bali dan KSP Moeldoko.
Sumber :
  • Kadafi

Tinjau Pelabuhan Sanur, KSP Moeldoko Soroti Kemacetan, Penumpang Capai Enam Ribu Per Hari 

Jumat, 22 September 2023 - 15:09 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko didampingi Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya meninjau Pelabuhan Sanur, di Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (22/9).

Pj Gubernur Bali, Mahendra mengatakan bahwa, kondisi di Pelabuhan Sanur setiap hari ramai menuju Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan, di Kabupaten Klungkung. Sementara, jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida per hari sekitar enam ribu penumpang.

"Jumlah yang berangkat ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan (dari Pelabuhan Sanur) rata-rata sekitar enam ribu orang dan yang kembali lima ribu orang. Traffic kapal kurang lebih 200 (unit)," kata Mahendra.

Maka, dengan kondisi tersebut, terjadi permasalahan di lapangan atau di sekitar Pelabuhan Sanur, seperti kemacetan karena padatnya arus lalu lintas kendaraan dan penumpang yang masuk ke Pelabuhan Sanur lebih dari seribu kendaraan per hari dengan jumlah penumpang sekitar enam ribu per hari.

Selain itu, dengan keterbatasan ruang tunggu di Pelabuhan Sanur, maka para penumpang menumpuk di jalanan menuju Pelabuhan Sanur, dan berdiri hingga mengantre.

Kemudian, dari permasalahan tersebut, Pemprov Bali melakukan diskusi dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Bali, dan didapatkan tiga skema untuk solusi atau permasalahan tersebut.

Pertama adalah skema minimalis, yaitu dengan pembuatan jalan baru kurang lebih sepanjang satu kilometer sehingga arus lalu lintas menjadi satu nantinya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral