Kasus penganiayaan oleh anggota PM Lanal Maumere berujung damai.
Sumber :
  • oktavianus fredi koban

Kasus Penganiayaan Oleh Oknum Anggota PM Lanal Maumere Berujung Damai

Selasa, 7 November 2023 - 12:28 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Kasus Penganiayaan yang dilakukan oleh KLD POM Arie Yogi, Anggota Polisi Militer (PM) Lanal Maumere terhadap dua warga masing-masing, Kaliktus Demon mada (21) dan Gabriel Toni (23), yang terjadi di atas kapal, berujung damai

"Persoalan ini sudah damai. Kedua korban dan pelaku yang merupakan anggota kami, telah sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Saat pihak lanal mendatangi rumah kedua korban," Kata Komandan Lanas (Danlanal) Maumere Kolonel (P) Ady Dharmawan, di Mako Lanal Maumere, Senin (06/11/2023) siang. 

Meski telah berdamai, lanjut Danlanal, pihak tetap memroses oknum anggota yang diduga melakukan penanganiayaan tersebut. 

"Walau berdamai, oknum anggota TNI AL kini tengah dalam proses internal Lanal Maunere," tandasnya. 

Dijelaskan Danlanal Maunere, dugaaan penganiayan ini terjadi bermula ketika adanya pertengkaran antara anak buah kapal Dharma Rucita dengan para korban di ruang cafe kapal. Pelaku saat itu hendak meleraikan, namun tidak mampu mengendalikan emosi sehingga berujung dua warga menjadi korban kekerasan. 

"Antara korban, anak buah kapal dan pelaku, ketiganya dalam kondisi mabuk minuman keras. Kami sangat sayangkan kejadian ini. Namun kami akan tetap tegas menindak pelaku sesuai aturan yang ada," tegas Danlanal Maumere. (ofk/frd)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral