Sejumlah siswa menangis mendengar kabar Presiden Jokowi batal berkunjung ke sekolahnya, Selasa (5/12/2023).
Sumber :
  • Tovik Koban

Presiden Jokowi Batal Kunjungi SMKN Aesesa, Ratusan Siswa Menangis Kecewa

Selasa, 5 Desember 2023 - 16:41 WIB

Nagekeo, tvOnenews.com - Ratusan Siswa SMK Negeri Aesesa, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, menangis penuh kekecewaan lantaran Presiden Joko Widodo batal berkunjung Ke Sekolah. 

"Kami kecewa bapak, kami datang ke sekolah pagi ini untuk bertemu bapak Presiden karena janji mau datang ke sekolah kami," ungkap Elfira Elu, Siswa Kelas XII SMK Negeri Aesesa, saat ditemui tvonenews, Selasa (05/12/2023) siang di sekolah. 

Menurut siswa Jurusan Agrobisnis Pengolahan Lahan Pertanian ini, untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, dirinya bersama teman-teman dan para guru, mempersiapkan diri selama sebulan terakhir, seperti membersihkan lingkungan sekolah. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri Aesesa, Theresia Uta, mengatakan, pembatalan kunjungan Presiden Jokowi baru diterima pihak sekolah pada Senin (04/12/2023) malam dari pihak Paspampres. 

"Tadi malam, komandan paspampres telpon sampaikan pembatalan kunjungan ke sekolah dan pagi tadi siswa dan guru menangis penuh kecewa," ungkap Theresia Uta, Kepala SMK Negeri Aesesa. 

Dikatakan Theresia, untuk menyambut Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, pihak sekolah telah mempersiapkan diri selama sebulan, termasuk mempersiapkan kebutuhan pribadi presiden joko widodo. 

"Selain persiapan ruang kepala sekolah, kami juga telah siapkan kebutuhan pribadi termasuk dua pasang sandal jepit untuk bapak Presiden sesuai arahan dari pihak protokol kepresidenan," kata Theresia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
03:11
02:56
02:21
02:01
01:52
Viral