Pegawai Difel Café di Denpasar Penyandang Disabilitas.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Inspiratif, Seluruh Pegawai Difel Café di Denpasar Penyandang Disabilitas

Kamis, 7 Desember 2023 - 15:11 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Tak hanya keren, tapi juga inspiratif. Mungkin tak banyak yang tahu, di Kota Denpasar ada kedai kopi dari ketua Kelompok Usaha Bersama (Kube) hingga pegawainya merupakan penyandang disabilitas.

Namanya Difel Café yang terletak di Graha Nawasena, Jalan Kamboja Nomor 4, Dangin Puri Kangin, Denpasar Timur. Berada di lingkungan perkantoran hingga sekolah dan kampus, harapannya kedai kopi ini akan ramai dikunjungi yang senang nongkrong sambil minum kopi. 

Menurut pengelola sekaligus sebagai Ketua Kube, I Nyoman Juniarta (42) yang akrab disapa Bli Jigo, dengan melibatkan penyandang disabilitas, mampu meningkatkan rasa percaya diri untuk para difabel dalam bekerja dan mandiri.

Apalagi di kedai kopi ini pengunjungnya berasal dari berbagai lapisan masyarakat non difabel. 

Dalam dunia hospitality atau pelayanan bukan hal baru untuk Jigo. Jigo sebelumnya pernah bekerja di kapal pesiar bagian makanan dan minuman atau food and beverage. 

Musibah terjadi saat kapal pesiar tempatnya bekerja menabrak karang di tahun 2012, hingga Jigo yang saat itu coba bergelantungan untuk menyelamatkan diri, jatuh terpelanting dari ketinggian 14 meter mengenai baja kapal. Akibatnya, kedua kaki dan punggungnya patah hingga mengalami kelumpuhan. 

Dan berkat CSR dari Pertamina Patraniaga Jatim Balinus melalui Fuel Terminal Sanggaran, Jigo yang kini duduk di kursi roda mampu bangkit bahkan melibatkan para difabel lain untuk berkarya.

Setelah mengikuti pelatihan dari Pertamina sejak Juli lalu, Jigo bersama difabel lain kini mampu mengelola kedai kopi yang diberi nama Difel Café. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral