Pemudik Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Sikka, mulali memadati pelabuhan pelabuhan Lorens Say Maumere, Selasa (19/12/2023).
Sumber :
  • Tovik Koban

Tiket Pesawat Mahal, Pemudik Nataru di NTT Pilih Kapal Laut dan Mudik Lebih Awal

Selasa, 19 Desember 2023 - 23:42 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2024, pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka, mulai dipadati ratusan penumpang yang datang dan pergi menggunakan Kapal Motor (KM) Sirimau milik PT Pelni, Selasa (19/12/2023) petang.

Maria Nona Weta, salah satu penumpang kapal yang baru datang dari Ambon, mengakui lebih awal datang berlibur Natal dan Tahun Baru di Kampung halaman dengan menggunakan kapal laut, lantaran selain tiket pesawat mahal, juga masih minimnya armada kapal dengan tujuan pelayaran Maluku ke Maumere.

"Selain tiket pesawat mahal, kapal ini satu-satunya yang melayani pelayaran Ambon ke Maumere, sehingga saya memilih liburan lebih awal," ungkap Maria kepada tvOnenews, saat turun di pelabuhan.

Menurut Maria, meskipun kekurangan armada kapal, dirinya memilih kapal laut sebagai sarana transportasi untuk pulang kampung guna merayakan Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024. Hal tersebut Maria pilih lantaran harga tiket kapal yang jauh lebih murah dan juga bisa membawa barang lebih banyak jika dibandingkan dengan menggunakan pesawat.

"Biar kapal yang melayani pelayaran Ambon ke Maumere masih minim, tapi harganya sangat terjangkau dan barang bawaan kita pun bisa lebih banyak dari biasanya," kata Maria.

Sementara itu, Apul Gervasius, Kepala Cabang PT. Pelni Maumere mengatakan, kondisi penumpang jelang liburan Nataru hingga kini masih dalam kondisi normal dan belum terjadi lonjakan Penumpang.

"Lonjakan baru akan terjadi pada tanggal 22 Desember mendatang," papar Apul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
01:22
02:38
02:46
02:43
01:38
Viral