Turis asing hanya pakai celana dalam masuk Pura Besakih.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Turis Asing Hanya Pakai Celana Dalam Masuk Pura Besakih, Diusir Pecalang Malah Marah-Marah

Senin, 1 April 2024 - 09:20 WIB

Karangasem, tvOnenews.com - Sejumlah turis asing diusir oleh pecalang saat berkunjung ke area suci Pura Besakih di Kabupaten Karangasem, Bali

Para bule itu diusir karena diantaranya hanya mengenakan celana dalam dan tak mengenakan kemben atau kain sarung.

Namun, salah satu turis asing itu tak terima saat diminta untuk keluar dari kawasan suci Pura Besakih dan terlihat marah-marah. Kejadian itu pun menjadi viral di media sosial.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/3/2024). Diketahui para wisatawan asing itu berasal dari Rusia.

"Bahwa benar adanya WNA kebangsaan Rusia yang berpakaian tidak sopan dan tidak memiliki tiket kunjungan memasuki area suci Pura Besakih. Setelah dijelaskan oleh petugas WNA tersebut sempat marah-marah, tetapi mau keluar dari area tersebut," kata Iptu Sukadana, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, dari keterangan saksi bernama I Wayan Purnata selaku anggota Bantuan Keamanan Desa Adat (Bakamda) Pura Besakih menerangkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16:00 WITA. 

Saat itu, datang tujuh turis asing untuk berkunjung ke objek wisata Pura Besakih. Setelah tiba di tempat, dilakukan pengecekan tiket oleh petugas.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral