Sepeda motor yang diamankan polisi saat bubarkan balap liar, Jumat (8/4/2022) malam.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwan

7 Sepeda Motor Diamankan Polisi saat Bubarkan Balap Liar di Alas

Sabtu, 9 April 2022 - 12:09 WIB

Sumbawa, NTB- Aksi balap liar jalan lintas Sumbawa-Bima tepatnya di depan SMKN 1 Alas, Desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas, dibubarkan personil Polsek Alas. Tujuh sepeda motor ikut diamankan oleh petugas dan dibawa ke Mapolsek Alas.

Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot, saat dikonfirmasi Sabtu (9/4/2022) mengatakan bahwa awalnya Polsek Alas menerima laporan dari masyarakat pada Jumat (8/4/2022) malam, mengenai adanya aksi balap liar yang selalu meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain.

“Laporan itu kami tindak lanjuti dan saat tiba di lokasi kami berhasil membubarkan serta mengamankan sejumlah 7 unit motor dan juga pengendara yang diduga melakukan balapan liar,”ujar Kapolsek.

Para remaja yang melakukan balap liar itu, lanjut Kapolsek, diamankan beserta motor yang digunakan untuk balapan. Tindakan tegas ini diambil karena aktivitas mereka membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

"Sebab, balap liar digelar di jalan umum yang dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar," tegas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek Alas, usai diamankan, para remaja tersebut diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya serta memanggil para orang tuanya.

"Kita sudah minta semuanya untuk tanda tangan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Tanda tangan surat juga disaksikan oleh otang tua masing masing," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral