Pemeriksaan suhu tubuh jemaat sebelum mengikuti prosesi Jumat Agung.
Sumber :
  • Tovik Koban

Satgas Covid Perketat Prokes saat Prosesi Logu Senhor Jumat Agung di Tanah Sikka

Jumat, 15 April 2022 - 16:38 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Satuan tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Sikka memperketat penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan prosesi Logu Senhor di Gereja Santo Ignatius Loyola Kampung Sikka, Desa Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. 

"Kami melakukan pengetatan prokes guna mencegah penyebaran corona virus yang hingga kini masih mengancam," kata Ipda Ketut Budi suwardana kepada tvonenews.com di Kampung Sikka, Jumat, (15/4/2022). 

Dikatakan Ipda Budi, setiap jemaat maupun warga yang hendak mengikuti prosesi Logu Senhor, wajib melakukan pemeriksaan suhu di sejumlah pintu masuk gereja dan juga wajib mencuci tangan baik menggunakan air dan sabut yang tersedia maupun handsanitizer.

"Kami juga menyediakan masker yang akan dibagikan ke peziarah yang tdk membawa masker," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Ipda Budi, guna memperketat pengamanan protokol kesehatan selama prosesi Logu Senhor, pihak kepolisian pun menggandeng petugas medis puskesmas dan melibatkan komunitas pemuda. 

Untuk diketahui, sebelum dilakukan prosesi Logu Senhor untuk mengenang kisah sengsara Yesus Kristus dalam tradisi gereja Katolik, diawali dengan perayaan ibadah Sabda yang langsung dipimpin uskup Maumere, Monsinyur Edwaldus Sedu, pada pukul 15.00 Wita. (ofk/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral