Dubes UE untuk Indonesia Vincent Piket serahkan penghargaan untuk 4 peneliti BMKG.
Sumber :
  • Aris Wiyanto

Berikan Gambaran Kualitas Udara di Perkotaan, 4 Peneliti BMKG dapat Penghargaan European Union Star Award

Selasa, 19 April 2022 - 18:46 WIB

Badung, Bali - 4 peneliti Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lll Denpasar, mendapat penghargaan European Union Star Award yang diserahkan langsung Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, Selasa (19/4/2022).

Penyerahan European Union Star Award itu berlangsung  di Aula BMKG lll Denpasar, Bali. Penghargaan diberikan atas penelitian yang dilakukan 4 peneliti tersebut terhadap iklim dan studi kualitas udara saat Hari Raya Nyepi di Bali.  

Tim peneliti BMKG yang mendapat penghargaan antara lain Putu Dedy Pratma, Pande Komang Gede Negara, Putu Eka Tulistiawan, dan I Ketut Sudiarta. 

"Sebuah kehormatan bagi saya menyerahkan EU Star Award kepada tim peneliti 
BMKG Bali yang luar biasa," kata Piket.

Ia menyebutkan, penelitian mereka berkontribusi bagi pemantauan iklim 
serta memberikan gambaran mengenai kualitas udara perkotaan dan bagaimana 
dapat meningkatkannya melalui langkah-langkah efektif. 

"Hal ini juga menunjukkan betapa pentingnya sains dan penelitian dalam menentukan langkah untuk menjawab tantangan terkait isu kesehatan masyarakat, lingkungan hidup dan pertumbuhan yang berkelanjutan," imbuhnya.

Sementara, untuk penghargaan EU Star Award diprakasai oleh delegasi Uni Eropa untuk organisasi-organisasi internasional di Wina, Austria, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi ilmiah dan teknologi paling signifikan, dan relevan dengan traktat pelarangan menyeluruh uji coba senjata nuklir atau Comprehensive Nuclear Test-Ban Treaty (CTBT). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral