aturan perjalanan longgar, penyaluran avtur meningkat.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Aturan Perjalanan Pesawat Terbang Mulai Longgar, Penyaluran Bahan Bakar Avtur Meningkat

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:28 WIB

Denpasar, Bali - Mulai dilonggarkannya aturan perjalanan moda transportasi umum khususnya pesawat terbang, berdampak positif terhadap peningkatan konsumsi bahan bakar pesawat (avtur) di Bali. 

Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Operation Head DPPU Ngurah Rai, Putu Diatmika mengatakan, penyaluran bahan bakar pesawat atau avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai Bali terus mengalami peningkatan. DPPU Ngurah Rai Bali mencatat, terdapat peningkatan hingga 40 persen dalam 2 bulan terakhir.

"Penyaluran Avtur kami sudah stabil di angka 580 kl per hari, bahkan sempat 600 kl per hari selama masa lebaran atau naik 40 persen dibandingkan tahun lalu,” kata Putu Diatmika, Selasa (17/5).

Selain periode lebaran dan penerbangan domestik, kenaikan konsumsi avtur tersebut juga tidak lepas dari peran penerbangan internasional yang mulai kembali dibuka.

"Peningkatan konsumsi avtur ini terjadi sejak dibukanya kembali penerbangan internasional di Bali. Kalau sekarang liburan sudah berakhir tentunya domestiknya turun internasionalnya tetap, kecuali beberapa daerah di Cina yang belum buka,” tambahnya.

"Dulu sebelum pandemi penyaluran avtur didominasi penerbangan internasional, namun kini 60% domestik dan 40% internasional. Namun kita optimis penyaluran avtur tahun ini bisa naik,” imbuhnya.

Putu juga menambahkan meskipun peningkatan konsumsi avtur sudah mencapai 2 kali lipat, namun jumlah tersebut masih jauh jika dibandingkan massa sebelum Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral