Bus di Sumbawa terguling gara-gara penumpang buang puntung rokok.
Sumber :
  • Irwansyah

Gara-Gara Penumpang Buang Puntung Rokok, Bus Sarat Penumpang di Sumbawa Terguling

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:01 WIB

Sumbawa, NTB - Sebuah bus sarat penumpang terguling di Jalan Lintas Sumbawa-Poto Tano, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 04.30 Wita. 

Bus Tiara Mas, yang dikemudikan oleh Hendi, warga Kuningan, Jawa barat, beralamat di Rasanae Barat, Kota Bima. Bus dengan Nomor Polisi EA 3377 A,  jurusan Bima-Jakarta terbalik di jalan lintas Sumbawa Tano, kilometer 59, Air Tawar, Dusun Keramat, Desa Tarusa, Kecamatan Buer.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, melalui Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, kepada tvonenesw.com Jumat mengatakan, bus mengangkut sebanyak 35 orang penumpang dari Bima dengan Tujuan Mataram, Surabaya, dan Jakarta.

"Dari 35 pemumpang, sebanyak 9 orang mengalami luka ringan dan sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan," katanya. 

Berdasarkan keterangan sang sopir, kata Kasat, sebelum kejadian, ada salah satu penumpang yang ingin buang puntung rokok di jendela samping kiri sopir. Namun, karena posisi jalan tikungan tajam, penumpang tersebut terlempar ke arah sopir.

"Karena tikungan tajam, penumpangnya terlempar ke arah sang sopir bus,  sehingga sopir tertindih dan tidak bisa kendalikan kendaraan, akhirnya kendaraan oleng dan terguling," Kasat Lantas menceritakan. 

Akibatnya, lanjut Iptu Samsul Hilal, bus terguling  ke pinggir jalan dan memakan setengah badan jalan raya sehingga kejadian ini sempat mengganggu arus lalu lintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral