Track Rocket Motor Samota terdiri dari 18 tikungan dan 11 tantangan membentang menanti para Rider peserta MXGP 2022.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

18 Tikungan dan 11 Tantangan Rocket Motor Menanti Croser Dunia di Samota Sumbawa

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:39 WIB

Sumbawa, NTB - Menutup pekan pertama di bulan pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022, panitia penyelenggara mendapatkan hadiah dari para Track Masters yaitu perampungan track MXGP di sirkuit Samota sepekan lebih awal. 
 
"Track Rocket Motor Samota terdiri dari 18 tikungan dan 11 tantangan membentang menanti para Rider peserta MXGP 2022," kata Poppy Senduk, National Press Officer Infront, kepada tvonenews.com, Sabtu (11/6/2022).

Dikatakan, Sirkuit Rocket Motor Samota, memiliki trek sepanjang 1.9 kilometer dengan kontur berbukit dan landscape indah. 

Selain itu, kondisi trek di sirkuit Samota, mengikuit kontur lokasi dengan perbukitan dan kemiringan yang akan menjadi tantangan dan memacu adrenaline para peserta.

"Sirkuit Samota yang menawarkan kontur berbukit dan landscape yang indah seputar 360 derajat mata memandang," ujar Poppy.  

Sirkuit MXGP Samota, memiliki 3  pintu yakni, pintu masuk penonton, pintu khusus di jalur tengah sebagai akses emergency dan pintu VVIP.  
 
Pemandangan di sirkuit Samota, lanjutnya, hamparan lautan memagari Utara sirkuit, Pulau Moyo mengintip cantik di sisi Timur sirkuit. Jembatan Samota kokoh menyambut kehadiran para peserta dan tamu MXGP of Indonesia 2022 di ujung jalan menuju sirkuit. 

"Tribun penonton ada 4 lokasi yang disiapkan yakni, lokasi Festival yang  unlimited, lokasi VIP sebanyak 600 tempat duduk, VVIP 600 tempat duduk dan Skybox 110 tempat duduk," Poppy merincikan. 
 
Pemerintahan setempat menyiapkan sambutan hangat bagi tamu peserta MXGP di Samota, dengan kearifan lokal dan seni budaya khas Sumbawa yang beragam dan penuh makna siap disuguhkan pada saat penyambutan resmi Jumat 24 Juni 2022. 
 
Para penggemar kegiatan bermotor, penonton perhelatan akbar internasional dan penggiat olah raga motocross dunia akan tertuju ke Samota dalam dua pekan ke depan.  

"Diharapkan dengan adanya penjualan offline mulai akhir pekan ini, akses masyarakat untuk membeli tiket MXGP makin terbuka lebar melalui kerjasama dengan para Ticket Box Partner yang tersebar di 3000 titik," ungkapnya. (Irw) 
 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral