Fasilitas PLN di lokasi sirkuit MXGP Samota, Sumbawa..
Sumber :
  • Irwansyah

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sirkuit MXGP Samota Aman

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:09 WIB

Sumbawa, Nusa Tenggara Barat - Sembilan hari jelang gelaran motocross bertaraf internasional MXGP of Indonesia Samota, Sumbawa, kesiapan PLN untuk kebutuhan listrik gelaran akbar tersebut telah mencapai 95 persen, baik dari sisi jaringan maupun back up pembangkit. Beberapa pekerjaan sedang dilakukan secara bertahap untuk menuntaskan kesiapan PLN, yakni kesiapan back up suplai dan juga jaringan di dalam venue. 

 

“Kondisi saat ini, jaringan telah selesai terbangun. Komitmen PLN untuk siap melistriki seluruh event, baik nasional maupun internasional yang akan digelar di NTB. Kami akan siapkan infrastrukturnya, baik di sisi pembangkitan, transmisi maupun distribusi," ujar Sudjarwo, General Manager PLN NTB, Rabu (15/6/2022).

 

Sudjarwo menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan listrik MXGP ini, PLN membangun 2 jalur distribusi Jaringan Tegangan Menengah (JTM) masing masing sepanjang 0,5 km, 1 km Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan beberapa peralatan untuk melayani pelanggan dari tegangan 20 KV. 

 

Kebutuhan ini sesuai dengan hasil survey awal yang telah dilaksanakan oleh PLN di bulan Januari lalu, di mana penyelenggaraan event ini akan memerlukan daya sebesar 1,38 MVA. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral