Patung Garuda Wisnu Kencana.
Sumber :
  • ANTARA

5 Fakta Unik Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, Salah Satunya Jadi Patung Tertinggi Kedua di Dunia

Jumat, 24 Juni 2022 - 16:35 WIB

Bali - Tak terhitung jumlah, Indonesia memiliki begitu banyak warisan budaya dan kesenian yang sangat berharga. Tak heran jika bangunan unik bernilai seni tinggi banyak ditemui di sini. Salah satunya adalah Garuda Wisnu Kencana.

Patung Garuda Wisnu Kencana terletak di Bukit Unggasan, Jimbaran, Bali. Patung ini dirancang oleh pematung kondang di Bali yakni I Nyoman Nuarta. Diketahui, patung Garuda Wisnu Kencana merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia.

5 Fakta Unik Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana memiliki keunikan yang menjadikannya ikon Pulau Dewata. Diketahui, patung ini dibuat dari campuran tembaga dan baja mencapai berat 4.000 ton dan memiliki ketinggian 75 meter dengan ukuran lebar 60 meter. Mari kita kupas ada keunikan apa saja dari patung ini, simak terus ya!

  • Memiliki Mata Air Abadi

Di area Garuda Wisnu Kencana, Anda akan menemukan sumber mata air keramat yang diberi nama Pura Somaka Giri. Keunikan dari mata air ini adalah tidak pernah kering walaupun di musim kemarau sekalipun. Uniknya lagi, mata air ini ternyata sudah ada sebelum GWK dibangun.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral