Tanda tangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNPT dengan UTS oleh Sekretaris Utama BNPT dan Rektor UTS, Chairul Hudaya, disaksikan langsung oleh Kepala BNPT.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Cegah Paham Radikal di Kalangan Mahasiswa, BNPT Kerja Sama dengan Kampus

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:44 WIB

Sumbawa, NTB - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali meluncurkan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Aula Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Senin ( 27/6/2022).

"Dalam rangka penanggulangan terorisme, kita harus bekerjasama dengan semua pihak, termasuk kalangan akademisi," ungkap Kepala BNPT, Komjen Pol, Boy Rafli Amar, kepada tvonenews.com.

Ia mengatakan, KTN yang berpusat di UTS ini merupakan implementasi konsep penanggulangan terorisme pentahelix di mana akademisi, pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha berperan dalam pengembangan KTN di Kabupaten Sumbawa. 

Soft launching KTN Sumbawa, diawali dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara BNPT dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa oleh Sekretaris Utama BNPT, Mayjen TNI Dedi Sambowo, dan Bupati Sumbawa,  Mahmud Abdullah. Selain itu, ditandatangani pula Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNPT dengan UTS oleh Sekretaris Utama BNPT dan Rektor UTS, Chairul Hudaya.

Momen tersebut disaksikan langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Gubernur Zulkieflimansyah, sebagai bentuk komitmen bersama antara BNPT dan pemerintah NTB dalam mencegah terorisme. 

Selain di kalangan kampus, BNPT juga menjalin kerjasama dengan desa untuk menjangkau masyarakat. 

"Pada tahap awal, KTN akan dijalankan di 4 desa di Kecamatan Moyo Hulu antara lain Desa Batu Bulan, Desa Maman, Desa Leseng, dan Desa Pernek," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral