Tabur bunga di dermaga pelabuhan Badas, Sumbawa, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwan

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:42 WIB

Sumbawa, NTB - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76, Polres Sumbawa, Polda NTB, menggelar upacara tabur bunga di laut, tepatnya di Dermaga Pelabuhan Badas, Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa. Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, Rabu (29/06/2022) mengungkapkan, upacara tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah lebih dulu berjuang untuk bangsa dan negara.

“Ini suatu bentuk penghormatan untuk para pahlawan, untuk meneruskan perjuangan kami jajaran kepolisian sebagai penerus harus betugas dengan sebaik baiknya menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan tentram," ungkapnya.

Upacara tabur bunga tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumbawa , AKBP Esty Setyo Nugroho, diikuti oleh para pejabat utama, anggota Polres Sumbawa, anggota Brimob Batalyon B Pelopor, anggota Kodim 1607 Sumbawa, anggota Sat Pol PP dan Forkopimda Kabupaten Sumbawa.

Upacara bendera berlangsung khidmat. Puncak upacara ditandai dengan pengarungan bunga di laut yang dilakukan oleh Inspektur Upacara beserta tamu undangan.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, menambahkan, agenda berikutnya setelah pelaksanaan upacara tabur bunga di laut adalah ziarah.

“Setelah ini akan dilanjutkan dengan ziarah makam purnawirawan Polri dan akan dilaksanakan juga penyerahan bantuan kepada keluarga purnawirawan,” jelasnya. (Irw/Ask)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:19
01:59
05:50
00:36
01:20
Viral