RSUP Sanglah, Bali, akan berubah nama jadi RSUP Prof dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

RSUP Sanglah, Bali akan Berubah Nama Jadi RSUP Prof dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah

Jumat, 15 Juli 2022 - 15:54 WIB

Denpasar, Bali - Rumah sakit terbesar di Pulau Bali, di bawah naungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yaitu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, akan menyandang nama baru, yakni RSUP Prof dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah.

Pergantian nama tersebut merupakan usulan Gubernur Bali, Wayan Koster dan sudah disetujui Menteri Kesehatan. 

Perubahan nama akan langsung dilakukan saat penyerahan ijin operasional RSUP Sanglah.

"Terkait (perubahan) dengan nama rumah sakit Sanglah iya benar. Karena itu, secara aspek legalitasnya sudah ada," kata Direktur Utama (Dirut) RSUP Sanglah, I Wayan Sudana, Jumat (15/7).

Dalam prosesnya, pergantian nama tersebut didukung oleh DPRD Bali, Gubernur Bali dan Wakil DPD Bali dan akhirnya direspon oleh Menteri Kesehatan, sehingga diijinkan untuk pergantian nama.

"Dari dukungan-dukungan itu beliau itu, keluarlah responnya Bapak Menteri Kesehatan dalam hal ini yang memang membawahi rumah sakit dan salah satunya adalah Rumah Sakit Sanglah di Bali," ujarnya.

Perubahan nama RSUP Sanglah berawal ketika Gubernur Bali, Wayan Koster, mengirimkan surat dengan nomor 440/1964/Yankes. Diskes bertanggal 11 Februari 2020 kepada Kementerian Kesehatan RI. Surat tersebut berisi usulan perubahan nama RSUP Sanglah menjadi RSUP Prof dr IGN Gde Ngoerah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral