Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan Anggiat Napitupulu.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aris Wiyanto

Viral Turis Asing Curhat Antrean Panjang Bandara Ngurah Rai, Wagub Bali Merespons: Bukan Salah Siapa-siapa

Senin, 1 Agustus 2022 - 17:25 WIB

Badung, Bali - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace mendatangi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk mengecek kebenaran berita viral terkait lamanya pelayanan konter imigrasi di bandara yang membuat antreian panjang hingga lima jam.

Cok Ace, memastikan konter imigrasi yang sempat dikeluhkan kemarin, pada hari ini telah dibuka sebanyak 16 konter termasuk 3 konter yang akan disiapkan untuk delegasi G-20.

Selain itu, masih terdapat 3 konter yangg masih dalam perbaikan. Cok Ace menyarankan proses perbaikan dapat dilakukan secepatnya mengingat jumlah kunjungan turis mancanegara setiap hari menunjukkan tren peningkatan.

“Memang barang-barang penumpang kelihatannya masih cukup lama prosesnya, antara 30 menit sampai 1 jam. Tapi, saya sudah minta dan berharap agar proses menunggu barang penumpang bisa dipercepat. Ini bukan salah siapa-siapa, tapi mekanismenya seperti itu,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/8/2022).

Meski demikian, Cok Ace meminta pihak Imigrasi Bandara untuk menambah kursi khusus untuk difabel dan orangtua pada area antre pengambilan bagasi.

"Hal ini penting dilakukan untuk memberikan pelayanan yang memadai kepada pengguna jasa bandara," ujarnya.

Sementara, Anggiat Napitupulu selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, membantah tulisan pada artikel yang menyebutkan buruknya pelayanan imigrasi di Bandara Ngurah Rai hingga membuar menumpuknya antrian wisatawan hingga membuat Bandara Ngurah Rai seperti mimpi buruk. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral