bus pengangkut anggota polisi mengalami kecelakaan dan terbalik di Wae Lengga.
Sumber :
  • Jo Kenaru

Bus yang Angkut Polisi Penjaga Demo Pelaku Wisata Labuan Bajo Terbalik, 1 Tewas

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 10:54 WIB

Manggarai Timur, NTT- Salah satu bus pengangkut personel Polda NTT terbalik di Wae Lengga, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur, Jumat (5/8/2022) malam.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 20.00 WITA saat bus bernomor polisi EB 7004 DK itu melintasi Tengku Teang berjarak 1 kilometer dari Polsek Wae Lengga atau sekitar 2 kilometer menuju Pelabuhan Ferry Aimere.

Bus nahas tersebut merupakan bagian dari armada yang mengangkut ratusan anggota Polri yang pulang melakukan pengamanan dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, menuju Kupang melalui Pelabuhan Aimere, Kabupaten Ngada.

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta mengatakan, kecelakaan itu menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga anggota polisi terluka.

"Korban meninggal itu pengendara sepeda motor, meninggal dalam perjalanan ke RS Bajawa (Kabupaten Ngada). Sedangkan tiga anggota polisi terluka akibat terkena pecahan kaca," kata AKBP Widiarta dihubungi Sabtu (6/8/2022).

Kapolres Widiarta menjelaskan bus yang mengalami kecelakaan bukan milik Polri  melainkan mobil sewaan untuk mengangkut anggota Polri yang pulang melakukan pengamanan aksi protes pelaku wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Karena jumlah personel banyak ya sehingga tidak cukup diangkut dengan bus operasional kepolisian makanya menyewa bus ke Pelabuhan Aimere Kupang. Di dalam bus ada 25 penumpang termasuk sopir dan kenet. Jumlah penumpang sesuai kapasitas bus, maksimal 25 orang," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral