kondisi cuaca tidak menentu, hasil tangkapan nelayan di pesisir pantai Kedongan turun.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

Cuaca Tak Menentu, Hasil Tangkapan Nelayan di Pesisir Pantai Kedonganan Menurun Drastis

Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:40 WIB

Badung, Bali - Para nelayan di pesisir pantai Kedongan mengaku hasil tangkapan mengalami penurunan, sejak kondisi cuaca tidak menentu beberapa hari ini. Tak menentunya kondisi cuaca berdampak ke gelombang dan arus di tengah laut, yang akhirnya mengakibatkan jumlah hasil tangkapan ikan juga ikut menurun.

"Ya, pasti berpengaruh pada hasil tangkapan yang dulu mampu menjaring kuintalan ikan, akan tetapi saat ini hanya puluhan kilo saja,” kata salah satu nelayan di pesisir pantai Kedonganan, Desa Kedonganan, Badung, Ribut Ariadi.

Selanjutnya di tempat yang sama, salah seorang pelaut lainnya, I Ketut Nata menyampaikan, memang kondisi cuaca saat ini tidak bersahabat. Akhirnya berdampak ke jumlah hasil tangkapan ikan yang ikut menurun drastis.

"Sekarang paling puluhan kilo saya bisa dapatkan, sebelumnya dalam cuaca baik bisa dia kuintal lebih mendapat hasil tangkapan,” sebutnya.

Kedua nelayan ini mengaku meskipun kondisi cuaca kurang bersahabat akan tetapi tidak mengurungkan niatnya untuk melaut. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mampu menyambung hidup sembari menunggu kondisi cuaca normal kembali. (asi/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral