Presdir PT Sumitomo Indonesia, PT SGI dan Bupati Sumbawa saat penanamana ribuan bibit angrove di Pulau Bungin, Sumbawa, NTB.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwan

Kurangi Emisi Global Pemda Sumbawa dan PT Sumitomo Indonesia Tanam 35.000 Bibit Mangrove

Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:12 WIB

Sumbawa, NTB - Pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan PT GSI dan PT Sumitomo Indonesia melakukan penanaman 35.000 bibit mangrove di Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Kamis (27/10/2022).  Penanaman 35.000 bibit mangrove yang mencakup 10 hektare perairan di Desa Bungin, Kabupaten Sumbawa, yang akan dilanjutkan dengan penanaman-penanaman berikutnya di daerah lain.

"Sejarah panjang dengan Sumbawa, karena kami memiliki tambang tembaga namun kami sudah melepasnya beberapa tahun yang lalu. Saya datang kembali ke Indonesia setelah 10 tahun melepaskan pertambangan di Sumbawa," kata Presdir PT. Sumitomo Indonesia, Hiroshi Karashima, kepada tvonenews.com Kamis (27/10/2022).

Ia menyatakan apresiasinya atas penerimaan serta dukungan pemerintah dan masyarakat Sumbawa terhadap program penanaman mangrove yang sangat baik.

Menurut Karashima-san, ini bukanlah yang pertama kali dirinya ke Sumbawa. Sedangkan penanaman mangrove ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan bekerja sama dengan pemerintah Sumbawa.

"Sebenarnya ini adalah kunjungan kedua saya di Sumbawa dan ketika kunjungan pertama tersebut saya sangat terkesan. Pulaunya sangat Indah dan orang orangnya sangat baik dan Sumbawa merupakan salah satu pulau yang penting di Indonesia. Di sini kami akan mengembangkan kegiatan kami, dan untuk penanaman (mangrove) saya rasa kami harus melanjutkan kegiatan ini," ungkap Hiroshi Karashima.

Pada dasarnya, lanjut Hiroshi Karashima, kebijakan Sumitomo adalah berkembang bersama dengan masyarakat lokal.

"Kami akan eksplore dan jika memungkinkan kami akan melakukan investasi Kami tidak hanya mengejar profit semata, ini adalah kontribusi Sumitomo kepada Indonesia," tegas Karashima-san.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral